Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Jumat, 01 Agustus 2014

Dari judul post ini saya akan membandingkan dua anime unik ini. Dua-duanya sama-sama bercerita tentang alam dan petani / peternak.


Nourin merupakan anime tentang kehidupan sekolah agrikultural di Jepang alias sekolah tentang pertanian yang kurikulumnya semua berisi tentang bertani dan berkebun. Nourin punya cerita yang unik dimana idol favorit sang main chara ini berhenti menjadi idol dan malah ikut bersekolah di sekolahan yang sama dengan sang MC. Awalnya saya kira ini akan menjadi romance anime yang jelas akan tetapi semua berubah saat negara api menyerang sayang sekali ceritanya menjadi lebih berfokus pada romans yang bahkan diberi ending yang mengambang. Selain itu, komedi yang dipertontonkan juga terlalu dipaksakan yang malah menimbulkan ini menjadi tidak lucu sama sekali.

Meskipun begitu, saya masih saja senang karena bisa mendapatkan informasi-informasi penting tentang bercocok tanam. Nourin merupakan anime dengan tema yang kreatif akan tetapi ceritanya terasa dipaksakan sekali sehingga tidak terlalu enjoy dalam menontonnya.

Berkebalikan dengan Gin no Saji (Silver Spoon) yang merupakan anime tentang kehidupan sekolah peternakan di Jepang yang semuanya berisi tentang beternak ayam, sapi, dll. Jika pada Nourin cerita terfokus pada romansnya, Silver Spoon terpusat pada friendship. Bercerita tentang sang main character yang masuk sekolah peternakan hanya karena ingin lari jauh dari rumah dan sejalan cerita ia mengalami kehidupan yang sangat menyenangkan di tempat itu. Untuk komedi yang diberikan overage lah. Tidak terlalu dipaksakan tapi yang jelas bikin senyum-senyum XD .


Untuk informasi yang diberikan, pada setiap episodenya pasti kita akan mendapatkan informasi-informasi berharga yang tidak sekedar senang-senang semata. Meskipun mungkin tidak terlalu mendetail, akan tetapi informasi-informasi umum saja sudah sangat berguna. Saya akan pastikan anda tidak akan rugi jika menonton anime yang satu ini.

Berikut adalah opening dan ending silver spoon season 1 dan 2. Semuanya bagus-bagus loh XD.

ED Silver Spoon 1 "Hello Especially" by Sukima Switch


ED Silver Spoon 2 "Oto no Naru Hou e" by Goose House


OP Silver Spoon 1 "Kiss You" by Miwa


Jadi keinget dulu pas masih kecil sering main Harvest Moon XD.

// Copyright © OTAKU LIFE //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //